Minggu, 01 Mei 2016

Cara Menghilangkan Jerawat pada Foto dengan Menggunakan Photoshop

Cara Menghilangkan Jerawat pada Foto dengan Menggunakan Photoshop
  1. pertama, sobat buka dulu Adobe Photoshop, disini saya mengunakan ADOBE PHOTOSHOP CS 4. ( sobat dapat mengunakan photoshop versi terbaru ataupun versi yang dulu , karana inti penggunaannya  sama.)
  2. Siapkan Gambar seseorang yang akan kita Hilangkan Jerawat  Pada Fotonya. Untuk lebih memahami silahkan gunakan gambar yang telah saya siapkan. silahkan save terlebih dahulu. setelah itu, pada Photoshop
  1. Oke kita akan mulai menghilangkan jerawatnya. sebelum itu mari kita duplicate layer dengan cara tekan Ctrl + J .
  1. Kita akan menghilankan Noda Dan Jerawat pada foto tersebut dengan menggunakan Patch tool . sebenarnya banyak cara dalam mengilangkan Noda dan jerawat . kenapa saya memakai Pacth tool ? karena itu sangat mudah digunakan .baik bagi pemula maupun yang sudah mengerti .
  2. Setelah  Melingkari Pada Bagian tersebut , selanjutnya Klik dan tahan lalu geser ke bagian yang bersih (Tidak terdapat Noda Maupun Jerwat) .
  3. Lakukan terus sampai Jerawat benar-benar Hilang . Hmm langkah ini memang perlu ketelatenan, agar hasilnya lebih maksimal dan memuaskan , Betulkan  ?
  1. Klik Patch tool, Sobat langsung saja klik bagian yang ada Noda atau Jerawatnya dan lingkari pada bagian tersebut
  1. Giaman  sudah selesai belum?? jika sudah selesai mari kita maksimalkan hasilnya , memang Noda dan jerawat sudah hilang , tapi Pada Bagian tersebut kuarang Rata/halus. untuk teknik menghaluskan kulik .
  2. langkah selanjutnya kita akan menyeleksi bagian yang akan kita haluskan . mari kita gunakan Pen Tool untuk menyeleksi .
  3. Jika sobat tidak terlalu pandai menyeleksi menggunakan Pen tool , silahkan sobat gunakan Lasso tool .
    cara penggunaan Pen tool Cukup mudah, Sobat tinggal mengklik lalu klik lagi pada bagian lain dan sesuaikan
  1. Untuk mengubah GARIS pada Pen Tool , Klik kanan ===> pilih Make Selection ===> klik OK
  1. Setekahn terseleksi langsung saja kita mulai menghaluskan wajah tersebut . dengan cara Klik Menu Filter ===> Blur ===> Gaussian Blur.
  1. Mari kita Atur Radius-nya menjadi  0 5 . Sobat Bisa atur sesuai selera anda, yang penting hasil bisa lebih maksimal. setelah selesai mari klik Ok . sobat dapat melihat sendiri hasilnya.
  1. Untuk mwnghilangkan Seleksinya tekan Ctrl + D.
  2. selanjutnya kita mencerahkan muka tersebut. dengan cara Klik Image ==> Adjustments ==> Curves. atau tekan tombol kombinasi CTRL + M.
dan inilah hasil nya :
bisa melihat sendiri perbedaanya
sangat melelahkan bukan, hmm Sobat hanya perlu ketelatenan untuk hasil yang memuaskan .
terima kasih mungkin Cuma itu yang bisa sayah bagikan semoga bermanfaat bagi kalian semua ..
sampai bertemu kembali di tutorial akang dobrak selanjutnya ..
By : Dobrak Pe’a

0 komentar

Posting Komentar